Sabtu, 24 November 2012

Tentang VDS

Logo VDS


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuu
Vita Dolce Study (VDS) adalah sebuah nama perkumpulan anak-anak Maluku Utara yang sedang menempuh studi di Jogjakarta.
Pemberian nama Vita Dolce Study diambil dari salah satu tato di tangan seorang artis korea yang bernama G-Dragon, yang berarti kehidupan yang baik, sedangkan di tangan satunya bertuliskan moderato = musik, karena memang basicnya di musik. 
Memang sih agak kelihatan aneh dengan namanya,, tpi yang dilihat itu makna dari nama tersebut. 
Karena pembentukan perkumpulan ini hanya untuk belajar dan diskusi maka kami menambahkan kata study di dalamnya, sehingga menjadi Vita Dolce Study yang dapat dimaknai bahwa jika kita ingin mendapatkan kehidupan baik maka dengan belajar, baik belajar ilmu dunia maupun akhirat.
Perkumpulan ini sebenarnya sudah terbentuk awal 2012 lalu namun karena beberapa anggota yang disibukkan dengan adanya ujian akhir semester maka diputuskan untuk belum melanjutkannya. Sehingga pada tanggal 8 November 2012 kami membentuknya kembali dan di beri nama, sehingga kesannya lebih resmi.
Anggota awal terdiri dari 6 orang yang sama-sama dari Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, namun sekarang tinggal 5 orang, kemudian ditambah lagi anggota baru sehingga menjadi 6 orang lagi. Sebenarnya perekrutan anggota tidak terlalu ditekankan, jadi siapa saja yang ingin bergabung dipersilahkan, tidak ada syarat tertentu, walaupun basicnya berasal dari daerah Maluku Utara tetapi tidak harus yang ingin bergabung dari daerah Malut.
Walaupun perkumpulan ini masih bersifat sederhana, namun kami berharap dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar